Sabtu, 26 Desember 2015

Peran Komunikasi Terhadapap Organisasi



Peran Komunikasi Terhadap Organisasi

      Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi dari pihak pemberi informasi ke pihak penerima informasi. Informasi bisa merupakan suatu Ide, gagasan, atau pun pesan. Komunikasi sering dilakukan secara lisan atau verbal. selain dengan lisan komunikasi juga dilakukan dengan cara gerak badan, komunikasi ini biasa disebut denan komunikasi nonverbal.

       Organisasi adalah suatu tempat atau wadah untuk orang-orang yang akan bekerja sama dalam mencapai tujuan organisasi tersebut. Organisasi terbentuk karena adanya penyatuan Visi & Misi dan juga tujuan yang sama. Sebuah organisasi membutuhkan sebuah manajemen yang menjalankan tugas organisasi agar mencapai tujuan dari organisasi tersebut. Tugas manajemen adalah mengambil sebuah keputusan keputusan yang dapat menunjang suatu organisasi dapat mencapai tujuannya. Dalam mengambil sebuah keputusan manajemen membutuhkan informasi informasi. Oleh karena itu, peran komunikasi sangatlah penting terhadap organisasi. Komunikasi berperan sebagai penghubung antara lingkungan luar (sumber informasi) dengan organisasi tersebut. Selain komunikasi dengan lingkungan luar, komunikasi dalam organisasi juga harus terjalin dengan baik. Karena jika tidak terjalin dengan baik, suatu organisasi akan mengalami perpecahan yang berakibat bubarnya organisasi tersebut.

refferensi :
http://martani.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/17393/MINGGU_1.doc
 https://id.wikipedia.org/wiki/Komunikasi
 https://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar